Grapesda News

GRAPESDA TERIMA KUNJUNGAN PERWAKILAN BERITAKALTIM.CO ,TERKAIT PEMBERITAAN MIRING TENTANG ORGANISASI GRAPESDA

Grapesda , Selasa/08/05/2018 :  Arie Yannur ,Direktur Eksekutif Grapesda Kalimantan menerima kunjungan perwakilan dari salah satu media terpercaya & terbesar di Kalimantan Timur BeritaKaltim.co , Kunjungan tersebut untuk mengetahui tentang terbitnya berita – berita miring tentang Kegiatan Organisasi Grapesda Kalimantan yang di langsir oleh beberapa media Online  terkait Kejadian Pembubaran Kegiatan organisasi oleh aparat penegak hukum pada hari Rabu tanggal 2/05/2018 di Jetty PT. SJA Loa Duri Ilir.

 

Direktur Eksekutif Grapesda Kalimantan menyambut baik kunjungan tersebut , sekaligus untuk mengklarifikasi kebenaran berita – berita HOAX yang dilangsir beberapa media tersebut . ” Ini hal biasa sekaligus luar biasa yang menjadi penomena  dalam sistem penegakan hukum dan dunia Jurnalistik ” Kata Arie Yannur .

Kami sebagai NGO juga bisa mengukur Profesionalitas serta kapasitas siapapun, kami ingin hukum menjadi panglima namun dengan cara yang baik bukan dilakukan dengan tujuan tertentu apalagi demi kepentingan korporasi , lanjutnya .

Sementara itu Monalisa ( Direktur Keuangan )  & Mardiana Evi ( Direktur Pengendalian Kerusakan Kehutanan ) sebagai aktivis perempuan dari lembaga Grapesda yang berada di lapangan kala itu secara jujur kami mengakui ada kekecewaan yang mendalam ketika hak-hak mereka sebagai perempuan terindikaasi terlecehkan dan terabaikan ,namun mereka tidak mau terpuruk atas kejadian tersebut , Inilah resiko perjuangan ujar mereka .

Grapesda Kalimantan menunggu itikad baik dari berbagai institusi terkait yang membuat nama mereka tercemar , yang bersumber dari kesalahan informasi yang lakukan dengan tidak bertanggung jawab sebelum mereka melakukan langkah – langkah hukum , kami ingin damai dan bersinergi dengan siapapun, apalagi Organisasi ini didirikan Untuk perjuangan menyelamatkan lingkungan dan didalamnya juga dilakukan pembinaan para pelaku penyalah gunaan narkoba, karena bagi Grapesda para pengguna narkoba tersebut adalah korban yang harus di selamatkan bukan harus di kriminalisasi .

Apalagi kegiatan tanggal 02/01/2018 tersebut bukan aksi unjuk rasa anarkis yang harusnya juga dilakukan penanganan persuasif , namun yang terjadi diluar kewajaran, Ujar Arie Yannur , Sementara itu Jumran ,S.Sos Alias Yakub Direktur Litbang Grapesda , mengakui kaget namanya di catut dalam pemberitaan media online tersebut , padahal dia tidak merasa di wawancarai wartawan. Apalagi ada pencatutan warga – warga di RT,01 & 02 Loa Duri Ilir yang bisa memicu perspektif negatif bagi lembaga Grapesda Kalimantan.

Perwakilan BeritaKaltim.co , mengaku akan mengkoordinasikan hal ini dengan pemimpin redaksi mereka mengingat Pimred mereka Charles Siahaan adalah wakil ketua PWI Kaltim sekaligus Ketua anti berita HOAX Kaltim  . . ( Tim Kampanye & Publikasi )